Vaksin Gotong Royong Dimulai, Jokowi Ingin Perusahaan Mulai Produktif Lagi

By Moneesa | Business | May 18, 2021

Vaksin Gotong Royong Dimulai, Jokowi Ingin Perusahaan Mulai Produktif Lagi

Jakarta - Program vaksinasi gotong royong yang diselenggarakan oleh pengusaha swasta dimulai hari ini, Selasa, 18 Mei 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi virus Corona (COVID-19) tersebut.

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di PT Unilever, Jababeka, Jawa Barat. Selain Unilever ada beberapa perusahaan lainnya yang menggelar vaksinasi untuk para karyawannya.

"Saya senang sekali pagi hari ini bisa bertemu dengan Bapak Ibu dan saudara-saudara sekalian karena vaksinasi gotong-royong pagi hari ini telah dimulai. Saya berada di PT Unilever di Jababeka dan saya melihat ada 18 lokasi perusahaan, pabrik, industri yang juga bersama-sama melaksanakan vaksinasi gotong royong," kata Jokowi disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dimulainya vaksinasi di sektor industri dapat melindungi para pekerja dari ancaman COVID-19. Diharapkan pula, produktivitas industri akan meningkat.

"Ini akan bisa bekerja lebih produktif lagi dan tidak terjadi penyebaran COVID di perusahaan-perusahaan," tutur Jokowi.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan, manajemen, dan karyawan, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang telah bersama-sama melaksanakan vaksinasi gotong-royong.

"Yang kita harapkan ini akan segera membangun sebuah herd immunity/kekebalan komunal, kekebalan komunitas dan penyebaran COVID bisa kita hambat dan kita bisa hilangkan dari negara yang kita cintai ini," tambahnya.

Sumber:DetikFinance