MNC Life Incar Pendapatan Rp350 Miliar Tahun Ini

By Moneesa | Insurance | November 24, 2022

MNC Life Incar Pendapatan Rp350 Miliar Tahun Ini

class="p1"Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Life Assurance (MNC Life) menargetkan dapat membukukan premi Rp350 miliar hingga akhir tahun. Target ini naik 55,94 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021 lalu sebesar Rp224,43 miliar. 

class="p1"Septika Helena, Corporate Secretary MNC Life menuturkan target pertumbuhan hingga dobel digit ini seiring ekspansi perusahaan melalui kemitraan. Saat yang sama, pemulihan ekonomi nasional yang melaju mendorong optimisme perusahaan untuk merealisasikan target.

class="p1"“Kami menargetkan pendapatan perusahaan pada tahun ini mampu menyentuh angkan Rp350 miliar. Faktor pertumbuhan tentunya dengan memperbesar kemitraan bisnis yang saling menguntungkan serta memanfaatkan dan mengembangkan ekosistem grup,” ujar Corporate Secretary MNC Life Septika Helena kepada Bisnis, Kamis (24/11).

class="p2"Dia menambahkan untuk 2023, MNC Life akan fokus pada kualitas bisnis. Langkah ini sebagai strategi untuk menghasilkan laba yang berkelanjutan.

class="p1"Terbaru, MNC Life menggandeng PasarPolis untuk meningkatkan penetrasi pasar asuransi dalam negeri, khususnya produk asuransi kesehatan.

class="p1"Dalam kerja sama tersebut, Septika menyampaikan bahwa perusahaan optimis mampu mencapai target 2.000 polis ke depan seiring dengan masih banyak nya peluang terhadap kebutuhan perusahaan kecil dan menengah yang membutuhkan asurasni kesehatan karyawan. 

class="p1"“Penetrasi asuransi kesehatan di Indonesia yang belum maksimal terutama di segmentasi small medium enterprises (SME), memberikan opportunity bisnis kepada MNC Life dan pasar polis dengan mengembangkan digitalisasi untuk penetrasi ke market SME. Adapun terget 2.000 polis hanya kerjasama dengan PasarPolis saja,” ujarnya.

class="p4"Saat yang sama, kebutuhan asuransi kesehatan masih menjadi unggulan di pasar Indonesia dikarenakan kebaikan biaya kesehatan tiap tahunnya yang cukup tinggi. Kerjasama yang dilakukan dengan PasarPolis untuk membantu memanage biaya bagi perusahaan untuk asuransi kesehatan karyawan.

class="p4"Dalam waktu berbeda, MNC Life juga menggandeng PT Yes Dok Indonesia dalam melakukan pemasaran produk perusahaan melalui aplikasi Yes Dok. Manajemen MNC Life menyampaikan bahwa pemasaran produk asuransi secara online menjadi salah satu strategi perusahaan untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Salah satunya melalui mobile application maupun e-commerce, yang saat ini dilakukan oleh perusahaan asuransi.

Sumber : Bisnis.com