Sheikh MBZ Jadi Nama Tol, UEA Bakal Makin Getol Investasi di RI

By Moneesa | News | April 15, 2021

Sheikh MBZ Jadi Nama Tol, UEA Bakal Makin Getol Investasi di RI

Jakarta - Uni Emirat Arab (UEA) membuka peluang untuk berinvestasi pada fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al-Mazrouei.

Dia mengatakan hubungan ekonomi antara UEA dan Indonesia telah mengalami ledakan luar biasa, terutama selama sepuluh tahun terakhir, dan saat ini UEA memiliki sejumlah proyek menjanjikan yang akan memperkuat hubungan bilateral menjadi hubungan strategis yang komprehensif dan berkelanjutan.

"Kami di UEA sangat ingin memastikan bahwa investasi kami berada di area yang berkontribusi dalam menyediakan infrastruktur dan layanan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya," kata Al-Mazrouei dilansir detikcom dari Arab News, Selasa (13/4/2021).

Dia mengatakan itu setelah Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perubahan nama Tol Layang Jakarta-Cikampek menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed. Hal itu dianggap sebagai penghargaan atas peran kemanusiaan dan kontribusi luar biasa untuk negara-negara Arab dan Islam.

Mengenai peluang baru untuk investasi, dia mengatakan bahwa investasi Emirat saat ini bergerak menuju sektor-sektor baru di Indonesia, seperti energi terbarukan, manufaktur strategis dan militer, produksi vaksin COVID-19, serta pertanian, ketahanan pangan, pendidikan digital, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

"Ada juga kesepakatan dan kontak baru antara kedua negara, dan kami berharap proyek-proyek strategis dan vital di sektor-sektor ini segera membuahkan hasil," jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa UEA telah mengumumkan investasi senilai US$ 10 miliar dengan Otoritas Investasi Indonesia. Itu akan digunakan dalam proyek dan sektor strategis

Sumber:DetikFinance